Kelompok 6 offering C Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Malang melakukan sosialisasi kepada anggota PIK-R Wimebha di SMA Negeri 1 Kepanjen, kegiatan ini merupakan salah satu tugas mata kuliah Wawasan Ilmu dan Praksis Sosial untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Adanya kegiatan sosialisasi Public Speaking kepada anggota PIK-R Wimebha SMA Negeri 1 Kepanjen ini guna memberikan informasi, tips, dan cara berbicara di depan umum dengan baik, serta memberikan cara mudah untuk dilakukan kepada siswa-siswi supaya proses penyampaian pesan ketika berbicara dapat dilakukan dengan lancar dan diterima baik oleh pendengar.

Kelompok ini terdiri dari 6 orang mahasiswa offering C Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Malang yang diketuai oleh M. Badrus Zaman dan 5 mahasiswa lainnya yang ikut andil dalam kegiatan PKM ini.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan di salah satu ruang kelas yaitu ruang kelas XII MIPA-6 SMA Negeri 1 Kepanjen selepas jam sekolah usai, kegiatan ini dihadiri oleh anggota-anggota PIK-R Wimebha baru yang merupakan kelas 10 dan beberapa siswa-siswi kelas 11 dengan keseluruhan jumlah yaitu 25 peserta sosialisasi.

Sejak awal bertemu dengan penanggung jawab PIK-R Wimebha ini sudah mendapat respon yang baik, begitupun dengan anggota PIK-R Wimebha yang sangat antusias ketika pelaksanaan sosialisasi sehingga acara dapat diselenggarakan dengan baik dan maksimal.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 22 November 2023 dengan durasi sosialisasi dan pelatihan selama 1 jam 30 menit yang didalamnya terdapat penyampaian materi oleh Anas Octamaulana yang merupakan pemateri hebat di kelompok 6 ini karena dengan pemaparan materinya Ia dapat memberikan dampak positif kepada peserta sosialisasi.

Dengan adanya kegiatan ini, kelompok 6 offering C berkomitmen untuk melaksanakan acara dengan maksimal supaya dapat membangun dan menguatkan mental para anggota PIK-R Wimebha ketika berbicara di depan umum dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya bisa berbicara di depan umum serta dapat membantu ketika melaksanakan kegiatan atau proker mereka sebagai anggota PIK-R Wimebha.