Himpunan Mahasiwa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Negeri Malang (UM), resmikan logo baru sekaligus umumkan pemenang sayembara logo pada Kamis (23/3). Logo ini nantinya akan menjadi identitas visual bagi Himakom untuk berbagai keperluan organisasi.

Sayembara logo sendiri dilaksanakan mulai tanggal 6-18 Maret 2023. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi UM untuk melatih kreativitas dalam membangun sebuah branding visual melalui logo. Antusiasme tinggi juga diberikan oleh seluruh sivitas akademik Ilmu Komunikasi UM. Hal ini terlihat dari partisipasi peserta hingga sesi pemilihan pemenang.

Dari sekian banyak partisipan, terdapat 3 logo yang berhasil terpilih melaju ke tahap final. Ketiga logo tersebut adalah logo dengan hasil voting terbanyak dari panitia dan dosen di tahap sebelumnya. Setelah melalui berbagai tahap seleksi, logo karya dari Rifqy Fajar Hertantyo keluar sebagai pemenang. Logo ciptaan mahasiswa Ilmu Komunikasi 2022 berhasil meraup vote instagram sebanyak 72% (95 suara).

Berdasarkan penjelasan Rifqy, logo dengan warna dominan biru tua ini memiliki nilai filosofi yang melambangkan tujuan serta karakteristik organisasi. Daun merambat naik, melambangkan kedinamisan yang merupakan karakteristik penting dalam Ilmu komunikasi untuk selalu berubah dan berkembang. Bentuk lingkaran, melambangkan kesatuan dan kebulatan visi misi yang dimiliki oleh himpunan mahasiswa ilmu komunikasi. Warna biru tua, melambangkan kepercayaan, kebijaksanaan dan kestabilan dalam organisasi. Warna putih, melambangkan kejujuran yang harus dicerminkan oleh setiap anggota himpunan.

Fikri Arrahman, Ketua Umum Himakom 2023/2024, menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh peserta, ketua pelaksana serta teman-teman panitia yang bertugas upayanya sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan lancar tanpa hambatan. Ia juga berharap dengan logo baru Himakom ini dapat menjadi semangat baru bagi seluruh keluarga besar dan bisa menjadi representasi dari visi dan misi Himakom.

Pengabdian ke Pantai Watu Leter

Pengabdian ke Pantai Watu Leter

Mahasiswa Universitas Negeri Malang program studi ilmu komunikasi telah melaksanakan Pengabdian masyarakat dengan memberikan wawasan tentang pentingnya penggunaan media sosial bersama pengelola di pantai Watu Leter, Malang Selatan. Kegiatan pengabdian dengan tema...